--> Skip to main content

Cara Memberi Nama Toko Sembako Supaya Laris

Toko sembako

Cara Memberi Nama Toko Sembako - Blog 1000 cara, Pemberian Nama toko sembako merupakan salah satu bagian dari strategi pemasaran yang sangat berpengaruh terhadap omset penjualan. Dengan menggunakan nama toko yang unik, mudah diingat, bermakna akan membuat namanya mudah diingat konsumen sehingga lebih mudah direkomendasikan keorang lain atau saat promosi. Wajar jika kemudian ada istilah nama toko membawa keberutungan (Hoki)

Nama toko sembako ini nantinya bisa dicantumkan untuk kop nota, spanduk atau saat order barang ke distributor. Jika Anda berniat merintis bisnis toko sembako, Pastikan sebelum membuka sebaiknya pesiapkan dulu nama tokonya apa. Mengingat memberi nama toko itu mudah, Jangan tunda-tunda ya! 

Cara Memberi Nama Toko Sembako

Nama toko menjadi identitas atau bahasa kerennya branding sehingga pemilihan nama toko sembako ini harus cermat tidak ngasal apalagi yang mengandung konotasi negatif. Jika salah pilih akan menyebabkan konsumen enggan mampir ke toko anda.

Nah agar pemilihan namnya tepat berikut ini cara #13 dari blog 1000 cara yang mengulas cara memberi nama toko sembako paling sering dipakai sebagai bahan referensi. Prinsipnya unik dan mudah diingat serta maknanya bagus. Oke ini dia ulasannya.

1.Pemberian Nama toko sembako menggunakan nama pemilik

Pemberian nama toko ini cukup populer dan sampai sekarang masih sering dipakai yaitu dengan menggunakan nama pemilik. Keuntungan jika menggunakan nama ini adalah konsumen akan paham siapa sebenarnya pemilik toko sehingga akan lebih akrab. Nama ini biasanya terdiri dari satu kata contohnya Toko Agus, Toko Tiara, Toko Gunawan, Toko Tarigan, Toko Iwan, Toko Faris, Toko Siti, Toko Ana, Toko Tatang, Toko Yudi

Baca juga: Cara Menentukan Lokasi Strategis Toko

2. Pemberian Nama toko sembako menggunakan nama anak

Pemberian nama ini juga populer dengan menggunakan nama anaknya sendiri dan biasanya mengambil nama anak yang pertama. Sama seperti poin pertama nama ini umumnya menggunakan satu kata contohnya Toko Wahyu, Toko Husen, Toko Najmi, Toko Hany, Toko Nijar, Toko Okta, Toko Bayu

3.Pemberian Nama toko sembako berupa doa

ama toko beikutnya adalah nama yang mengandung harapan atau doa dari sipemilik toko. Dengan nama ini sipemilik berharap usahanya bisa sukses. Selain itu nama tersebut juga bisa menjadi sugesti atau penyemangat sehingga lebih serius dalam mengelola toko sembakonya. Berikut adalah contohnya: 

Toko Berkah rahayu  :  berharap usahanya selamat, sejahtera tneteram,jauh dari musimbab ataukekurangan serta berkah usahanya) 

Toko Gemilang : berharap toko sembakonya seperti cahaya yang terang serta hasilnya bagus

Toko berkah : berharap toko sembakonya mendatangkan keberkahan dari Allah SWT.

Contoh nama toko lainnya : Toko Tunas Jaya, Toko Intan Lestari, Toko Rahma Jaya, Toko Berkah Lancar, Toko Sumber Rezeki

4. Pemberian Nama toko sembako berdasarkan lokasi

Nama toko ini bisa menjAdi alternatif agar nama tokonya unik dan mudah ditemukan yaitu berdasarkan lokasi tokonya. Contohnya “Toko Pojok” karena lokasinya berada dipaling pojok. Contoh lain Toko Simpang Tiga, Toko Ujung, Toko Prapatan

5. Pemberian Nama toko sembako berdasarkan kota asal

Ada kalanya pemilik toko sembako adalah kaum urban atau pendatang yang kemudian memilih menetap dikota tertentu yang kemudian membuka toko sembako sehingga memberi namanya berdasarkan kota asal dan terkadang ditambahkan nama

Contoh  : Toko Madura, Toko Kuningan, Toko Garut, Toko Medan, Toko Udin Kuningan, Toko Madura Nuril, Toko Cikarang, Toko Tasik

6.Pemberian Nama toko semabako Bermakna Kebaikan

Nama toko berikutnya menggunakan kata yang maknanya mengandung kebaikan yang terdiri dari 1 kata atau 2 kata contohnya  : Toko Raja, Toko Cahaya, Toko Goldy, Toko Sae, Toko Cakrawala, Toko Anugerah, Toko Permata, Toko Embun Pagi, Toko Fajar, Toko Bintang 

7. Pemberian Nama toko sembako menggunakan Panggilan

Nama toko sembako yang terakhir ini cukup unik dan lebih enak menyebutnya karena menggunakan nama panggilan sehingga kesannya akrab contohnya : Toko Ucok, Toko Pakde, Toko Mang Encep, Toko Bang Iyan, Toko AA, Toko Mas Iksan, Toko Mbak Henny, Toko Bang ARI, Toko Pak Bodong.

Penutup:

Mengingat Nama Toko Sembako ini penting khususnya untuk kesuksesan bisnis, Silahkan pilih atau cari nama yang cocok dan paling tepat untuk nama toko Anda. Selamat Mencoba!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar