--> Skip to main content

7 Cara Menghasilkan Uang dengan Blog

7 Cara Menghasilkan Uang dengan Blog - Anda punya Blog? Kenapa tidak memanfaatkannya untuk mendapatkan Uang? Memang Bisa? Mendapatkan penghasilan dari blog bukanlah hal baru diinternet bahkan sudah ada blogger yang fulltime mencari penghasilan dari kegiatan blogging.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan penghasilan yang layak namun dengan banyak belajar,berlatih dan bereksperimen bukanlah suatu hal yang mustahil untuk diraih.

Sebagai bahan referensi bisa anda kunjungi blogger-blogger yang sudah berpengalaman didalam meraih penghasilan dari internet seperti Anneahira, Asritadda, blogodolar dan lain-lain.

Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dengan Blog? Penjelasan dibawah ini bisa membantu anda untuk bisa meraih penghasilan dengan blog.

Menghasilkan Uang

Cara Menghasilkan uang dengan Blog

Berikut beberapa cara yang sering dilakukan oleh blogger untuk mendapatkan penghasilan. Cek ulasan dibawah ini!
1. PPC(Pay per Click)
Progam ini paling mudah dilakukan bahkan untuk pemula sekalipun.Anda akan mendapatkan bayaran dengan cara memasang iklan dari adviser  di blog anda dan iklan tersebut diklik oleh pengunjung.Namun setiap penyelenggara PPC  memberikan bayaran yang berbeda dan persyaratan yang berbeda-beda pula

Apabila anda menginginkan bayaran yang besar silahkan mengikuti PPC luar negeri seperti Google adsense hanya saja tiduk mudah untuk bisa di approve oleh google.

2. Paid review (Job review)
Untuk melakukan hal ini syaratnya tak mudah, anda harus memiliki blog yang memiliki DA  minimal 10. Anda bisa bergabung dengan platform Sosiago atau Rajabacklink. Daftarkan blog Anda lalu ikut penawaran dari advertiser atau menunggu dipilih advertiser. Bayarannya lumayan mulai dari Rp.50.000 hingga Rp.250.000.

Jika blog Anda terpilih, kerjakan job sesuai yang di brief oleh advertiser. Ada yang tinggal publish artikel ada juga yang harus dibuat blogger.

3. IklanMandiri
Apabila anda mempunyai blog yang trafiknya tinggi anda bisa menyediakan space iklan yang tarifnya bisa anda tetapkan sendiri.Sebagai bahan perbandingan anda bisa  blog walking ke blog yang memasang tarif iklan.

Berdasarkan pengalaman saya, blog dengan trafik 1000 per hari sudah mulai dilirik pemasang iklan. Tarifnya tergantung trafiknya, semakin tinggi semakin mahal.

4. Program afiliasi
Anda akan mendapatkan komisi apabila ada pengunjung membeli produk lewat link affiliasi yang dipasang diblog anda. Link affiliasi ini akan anda dapatkan bila anda mendaftar menjadi pemasar suatu produk. 

Salah satu program affiliasi yang cocok untuk pemula adalah Shopee affiliates program. Memang komisinya kecil namun konversi lebih mudah didapatkan dari pada affiliate yang lain.

5. Menjual  Ebook
Saat ini menjual ebook bisa dijadilkan sebagai sumber penghasilan dan banyak blogger yang sudah membuktikannya.

6.Menjual Produk Fisik
Kalau anda mempunyai blog yang ramai pengunjung bisa anda gunakan untuk menawarkan produk anda sendiri misalnya Kaos, souvenir, Buku, CD atau bisa juga membuat website khusus toko online.

7.Menjual Jasa.
Kalau anda mempunyai keahlian tertentu, tidak ada salahnya anda menjual jasa misalnya jasa pembuatan website, jasa edit desain website, Jasa Backlink, Jasa SEO, Jasa penulisan artikel, kursus online.

Demikian informasi tentang 7 Cara Menghasilkan Uang dengan Blog semoga bermanfaaat. Terima Kasih sudah berkunjung ke blog 1000 cara.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar